Para Pengguna IDN App Dapat Menulis Artikel Di IDNTimes Lho!

Sekarang Kamu Bisa Menulis di IDN Times via Smartphone

Sejalan dengan peningkatan penetrasi mobile di Indonesia secara signifikan, IDN Times pun menghadirkan inovasi berupa aplikasi yang bernama IDN App. Ya, aplikasi tersebut memang dikhususkan bagi mereka yang menggunakan smartphone berbasis android maupun iOS. Satu hal yang cukup menarik dari IDN App, yakni terdapat fitur Community.

IDN Times Community ini merupakan sebuah platform menulis yang berbasis user-generated content, yang dapat memberikan insentif berupa uang kepada para penulis. Selain itu, IDN Times Community ini juga sudah bisa kamu akses melalui situs dan IDN App lho.

Menurut informasi yang di dapat, saat ini sudah ada lebih dari 37 ribu penulis yang terdaftar di IDN Times Community. Untuk menarik minat para penulis yang belum bergabung, IDN Times pun akan memfasilitasi minat para Community Writers dengan tersedianya platform menulis yang sangat mudah diakses. Hal itu diungkapkan oleh Winston Utomo, selaku CEO dan Editeor-in Chief IDN Media.

“Banyak milenial di Indonesia yang memiliki passion di menulis, namun tidak memiliki komputer ataupun laptop. Dengan adanya aplikasi mobile ini, mereka dapat menulis langsung dari smartphone mereka, sehingga karya tulisan mereka dapat dibaca oleh jutaan orang dengan lebih mudah”.

“Di samping itu, IDN Times Community bukan hanya sekadar platform menulis. Platform ini dapat membantu perkembangan ekonomi bangsa dengan membuka lapangan pekerjaan di seluruh penjuru Indonesia, terutama di daerah pelosok di mana tidak banyak kesempatan bekerja di industry kreatif. Dengan adanya platform ini, banyak milenial akhirnya memiliki kesempatan untuk membuat hobi menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan professional”, tambah Winston Utomo.

Dalam rangka meningkatkan user experience, fitur menulis yang ada di mobile Apps IDN Times versi terbarunya ini sudah dikemas secara interaktif. “Ini adalah kabar baik bagi Community Writers. Melalui mobile apps IDN Times, mereka bisa melakukan semuanya hanya dari smartphone mereka. Mulai dari menulis, submit artikel, mengecek status artikel, update ranking hingga melakukan redeem points. Dengan kemudahan ini, semoga dapat menjadi stimulus bagi para Community Writer untuk menuangkan kerativitasnya melalui IDN Times Community”, kata Ernia Karnia selaku Community Manager IDN Times.

Adapun mengenai beberapa keunggulan dari Mobile Apps IDN Times seperti di bawah ini :

1. Tampilan Newsfeed Yang Sangat Simple

Newsfeed di IDN app sudah dilengkapi dengan navigasi scroll, sehingga pengunjung tidak perlu lagi meng-klik untuk memproses deretan berita selanjutnya. Selain itu, semua berita-berita terupdate yang sedang populer sudah tersedia dalam satu newsfeed lho.

2. Bisa Memilih Topik Sesuai Selera

IDN Times sudah menyadari betul bahwa masing-masing pembaca itu memiliki selera yang berbeda-beda. Alhasil, IDN Times sudah menyediakan semua informasi tersebut secara lengkap yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggantinya jika prefensimu berubah, dengan cara masuk ke laman Topik, lalu klik ikon di bagian pojok kanan atas.

4. Fitur Baca Yang Lebih Bervariasi

Di aplikasi berita terbaik IDN Times, para penggunanya dapat menyimpan atau bookmark artikel yang nantinya bisa dibaca lagi. Lalu, bagaimanakah caranya? Dalam hal ini, kamu hanya tinggal klik ikon yang ada di pojok kanan bawah. Saat akan mengaksesnya lagi, kamu hanya perlu membukanya di bagian profil. Terdapat juga kolom pencarian, yang dapat memudahkanmu ketika mencari artikel-artikel yang diinginkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *