Tips Penting Bagi Kamu Yang Akan Mudik Menggunakan Pesawat Terbang


Sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia, dimana momen lebaran itu akan dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Tentunya tujuan dari mudik itu untuk melepas rindu kepada sanak keluarga, serta untuk bersilaturahmi. Tak hanya itu saja, yang pasti kegiatan mudik ini menjadi ajang liburan yang paling dinanti-nanti. Adapun mengenai berbagai jenis kendaraan umum yang biasa digunakan untuk mudik seperti buss, minibus, kereta api, kapal feri, dan pesawat terbang. Nah, bagi kamu yang akan mudik mengguanakan pesawat terbang, berikut di bawah ini ada beberapa tips pentingnya yang jangan dilewatkan :

1. Manfaatkan Program Promo Tiket Mudik

Mendekati hari lebaran, biasanya harga tiket pesawat akan melonjak. Biar kamu tidak kehabisan tiket dan mendapatkan harga yang terjangkau, disarankan untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari H keberangkatan. Untuk memudahkan dalam mendapatkan tiket pesawat, ada baiknya jika kamu memesan tiketnya pada situs-situs e-commerce yang ada di Google. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan promo tiket pesawat, silahkan kunjungi situs Misteraladin.com sekarang juga. Selain tiket pesawat, di situs Misteraladin.com juga kamu bisa memesan tiket kereta maupun booking hotel.

2. Teliti Sebelum Packing

Ada baikya melakukan packing sehari sebelum keberangkatan. Dalam hal ini, kamu harus membuat check list mengenai barang-barang apa sajakah yang harus dibawa, begitu pun mengenai oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Untuk tas yang disimpan di bagian kabin, sebaiknya perkirakan dulu mengenai beratnya. Sebab, berat maksimal barang yang diperbolehkan disimpan pada kabin itu sekitar 7 kg. Adapun mengenai barang lainnya yang bisa disusun dalam koper, serta diletakkan di bagasi pesawat. Perlu kamu ketahui juga, bahwa berat maksimal barang yang diperbolehkan disimpan dibagasi itu mencapai 20 kg.

3. Datang Lebih Awal

Apabila kamu belum sempat check in online, itu artinya kamu harus check in langsung di bandara. Maka dari itu, disarankan untuk datang lebih awal paling lambat 2 jam sebelum keberangkatan. Semakin cepat datang di bandara, tentunya akan semakin baik lagi agar terhindar dari ketertinggalan pesawat.

4. Menyiapkan Biarding Pass dan KTP

Simpan tiket, KTP, kemudian boarding pass di tempat yang mudah dijangkau selama di bandara. Pasalnya, hal itu dikarenakan dokumen tersebut perlu ditunjukkan beberapa kali sebelum kamu masuk ke pesawat.

5. Cermati Kapasitas Powerbank

Menurut informasi yang didapat, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengeluarkan surat edaran mengenai ketentuan membawa pengisi baterai portable (powerbank) dan baterai Lithium cadangan pada pesawat terbang. Dalam surat tersebut, penumpang hanya diperbolehkan membawa powerbank berkapasitas 20.000 mAh dengan jumlah maximal 20 unit. Dengan kata lain, penumpang tidak boleh membawa powerbank yang kapasitasnya lebih dari 32.000 mAh. Untuk powerbank yang berkapasitas 32.000 mAh, pihak maskapai penerbangan hanya memperbolehkan sebanyak 2 unit saja.

6. Manfaatkan Fitur In Flight

Untuk mengusir rasa jenih dan bosan selama perjalanan di udara, disini kamu bisa memanfaatkan fitur in flight yang tersedia. Dengan fitur tersebut, kamu pun bisa bermain game, nonton video, dan mendengarkan music. Tak hanya itu, kamu juga bisa membaca buku atau buku komik agar tidak bosan.

Itulah beberapa tips penting bagi para pemudik yang menggunakan pesawat terbang. Semoga perjalanannya lancar dan menyenangkan, serta selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *